Minggu, 02 Maret 2008

Kristal juara SFPD Cup 2008



KLUB Kristal Saphire mengukuhkan dirinya menjadi yang terbaik dengan menjuarai turnamen futsal Suzuki Flexi Platina Dispora (SFPD) Cup 2008. Dalam final di GOR Flobamora Kupang, Minggu (24/2/2008) malam, Kristal Saphire menang 5-2 atas Platina A.
Kristal Saphire bukan saja menjadi juara dalam turnamen ini. Kesuksesan anak-anak asuhan Johni Lumba dan Michlen ini dilengkapi dengan terpilihnya pemain mereka, Charles Lapaan menjadi pemain terbaik. Kristal Saphire berhak atas piala bergilir, piala tetap dan bonus Rp 2,5 juta. Sementara Platina A yang menempati posisi kedua menerima uang Rp 1,5 juta.
Posisi ketiga ditempati oleh Ine Rie. Anak-anak asal Kabupaten Ngada ini mengalahkan klub AMIB. Atas prestasinya, Ine Rie mendapat uang tunai Rp 1 juta dan sebuah piala tetap. AMIB yang menerima uang tunai Rp 500 ribu juga menempatkan pemainnya, Dentox sebagai top skore. Dentox mengumpulkan 24 gol mengalahkan striker Platina A, Atus yang mengoleksi 23 gol.
Pimpinan Platina Komputer, Melkisedek Lado Madi, yang mewakili para sponsor dalam sambutannya mengatakan terima kasihnya kepada klub peserta yang mengikuti turnamen ini. Tingginya animo masyarakat Kota Kupang terhadap futsal, kata Madi, membuat para sponsor akan terus menggelar event yang lebih bergengsi. "Tahun depan turnamen ini akan kembali kita gelar. Mungkin dalam waktu dekat juga akan ada turnamen futsal lagi. Untuk itu, kami berharap agar semua klub peserta ini berlatih lebih serius lagi, agar bisa meraih prestasi seperti Kristal Saphire yang hari ini telah menjadi yang terbaik," ujar Madi.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTT, Drs. Muhammad S Wongso dalam sambutannya ketika menutup event tersebut mengatakan bangganya terhadap Mitra Sportindo Event Organizer dan para sponsor yang menggelar event tersebut. "Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri untuk menggelar sebuah event. Untuk itu, atas nama Pemerintah Propinsi NTT, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan para sponsor yang sangat sukses menggelar event ini. Untuk adik-adik peserta gunakan event-event yang digelar ini untuk meraih prestasi yang lebih berprestasi. Saya sangat bangga, karena lewat futsal ini, hampir semua generasi muda di Kota Kupang ini bersatu dalam semangat kebersamaan," kata Wongso.
Pimpinan Mitra Sportindo Event Organizer, Pieter Fomeni dalam laporannya mengatakan, terima kasihnya atas dukungan semua pihak yang ikut menyukseskan event SFPD Cup 2008. Menurut Pieter, turnamen tersebut disponsori oleh Suzuki, Flexi, Platina Komputer, Dispora NTT, SKH Pos Kupang, Timor Express, Rote Ndao Pos, Koran Madika dan DMWS Radio. (eko)
Hasil SFPD Cup 2008
Juara I : Kristal Saphire
Juara II : Platina A
Juara III: Ine Rie
Juara IV: AMIB
Pemain Terbaik : Charles Lapaan (Kristal Saphire)
Top skore : Dentox (AMIB)

Tidak ada komentar:

SYALOM