Kamis, 18 September 2008

ETMC Digelar 2 November

PEMERINTAH dan masyarakat Kabupaten Ngada akan tetap menggelar turnamen sepakbola El Tari Memorial Cup (ETMC) 2008. Semula direncanakan akan digelar tanggal 13 Oktober, namun dengan berbagai pertimbangan teknis, pelaksanaannya diundur pada tanggal 2 November. Demikian diinformasikan Sekretaris Panitia Pelaksana (Panlak) ETMC 2008, Ir. Ferdi Burah, M.T, melalui telepon, Rabu (17/9/2008).

"Pemkab dan masyarakat Ngada mendukung pelaksanaan ETMC 2008. Jadwal semula sesuai buku panduan ETMC 2008 yang diterima semua perserikatan seharusnya turnamen digelar tanggal 13 Oktober, tapi karena ada delapan kabupaten yang melaksanakan pilkada, sehingga setelah dilakukan beberapa kali pertemuan, ditentukan tanggal 2 November. Jadi saya mau klarifikasi bahwa tidak ada pembatalan, tapi siap dilaksanakan," jelas Burah.

Menurut Burah, pihaknya terkejut saat mendengar informasi bahwa Pengprop PSSI NTT membatalkan pelaksanaan ETMC 2008 di Ngada dengan alasan kondisi lapangan yang belum siap.

"Tidak benar kalau lapangan belum siap, karena lapangan yang kami siapkan ada dua, yakni di Golewa dan Bajawa. Kalaupun ada perbaikan-perbaikan, saya pikir ini adalah hal wajar agar nantinya pertandingan bisa berlangsung lebih baik. Panpel telah siap melaksanakan turnamen. Dan, Kalau PSSI NTT yang membatalkannya dengan alasan teknis, mereka harus menyampaikannya ke Pemkab Ngada karena sudah banyak dana yang dikeluarkan. Dan, kalaupun pembatalan dilakukan oleh kami, kami pasti memberitahukannya ke perserikatan lain," ujar Burah.

Mengenai kesiapan pemain, menurut Burah, tidak menjadi masalah. "Pemain kami sangat siap. Hampir sebagian besar pemain kami yang ikut El Tari tahun lalu di Atambua berusia di bawah 21 tahun. Beberapa di antara mereka malah memperkuat NTT di pra PON. Jadi untuk pemain, PSN Ngada sudah sangat siap," ujarnya. (eko)

Tidak ada komentar:

SYALOM