Rabu, 06 Agustus 2008

Platina FC Siap Bersaing



SEPAKBOLA Kota Kupang kini diwarnai dengan kehadiran klub baru, Platina FC. Mengusung nama besar Platina Komputer di belakangnya, tim asuhan Helmon Liko ini kini siap bersaing dengan klub-klub lama dalam Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup 2008 yang akan kembali digelar tanggal 23 Agustus mendatang.

Manejer Platina, Melkisedek L Madi, memang bukan sekadar mencari keberuntungan dengan klubnya yang belum genap berusia setahun ini. Dia tetap yakin dengan komposisi pemain yang dimilikinya. Leandro, Ridwan, Valendra, Thomas Gotha, Pinto Abrao Ximenes, Ardiles Kana dan Ardy Ora tahun 2006, membawa SSB Tunas Muda menjadi juara Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup. Tidak cukup sampai di situ. Bergabungnya pemain PSN Ngada, Hendro Toda, Justinus Jabur, Frans Sabon, Thadeus Wala dan Us, membuat skuad ini sangat komplet. Komposisi ini masih juga memiliki Hery Nuwa (Perss SoE), Zola, Yoasap Maudaka, Novan, Nelis, Atus dan lainnya yang sudah tidak asing lagi dalam sepakbola Kota Kupang.

Artinya, dengan skuad ini, Melkisedek Madi dan Helmon Liko tidak perlu ragu memasang target. Tapi ternyata mereka tidak mau gegabah memasang ambisi. "Semua tim yang ikut turnamen ini sangat kuat. Kalau ada yang bilang Platina diunggulkan, kami hanya bisa bilang dukunglah dalam doa, biar anak-anak bermain dengan baik," ujar Melkisedek Madi.

Dalam beberapa kali ujicoba melawan Britama Kupang, Britama SoE hingga tim PON XVII Papua Barat, Platina FC memang selalu menuai hasil positif. Tapi, banyaknya pemain bintang yang dimiliki membuat Helmon Liko dan Melkisedek Madi tampaknya harus hati-hati menentukan skuad utama.


Dan, yang utama adalah membangun komunikasi yang baik antara pelatih, pemain dan ofisial. Karean ketika tidak ada keharmonisan dalam tim hanya karena arogansi pemain, pelatih atau ofisial, maka jangan harap akan menjadi pemenang meski bertaburan bintang. (eko)

Tidak ada komentar:

SYALOM