Rabu, 06 Agustus 2008

Tunas Muda Punya Kebanggaan


HARUS diakui bahwa SSB Tunas Muda telah ikut merubah wajah sepakbola di Kota Kupang, bahkan mungkin di NTT. Hampir sebagian besar klub di Kota Kupang, kini memiliki pemain-pemain jebolan SSB Tunas Muda. Tak heran kalau sang pelatih sekaligus manajer tim, Anton Kia, bangga salah satu tim peserta Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup 2008 ini.

"Kali ini SSB Tunas Muda akan turun dengan pemain berusia 19 tahun ke bawah. Kami akan menurunkan pemain yunior untuk menambah pengalaman mereka. Para pemain ini juga akan memperkuat PSKK di El Tari Cup dan kejuaraan tiga kota di Darwin bulan September nanti. Menjadi sebuah kebanggaan ketika saya bisa menampilkan pemain-pemain yunior yang akan berhadapan dengan seniornya di klub lain," ujar Anton.

Kebanggaan Anton memang beralasan. Lihat saja kontribusinya dengan menyumbangkan 13 pemain jebolan SSB Tunas Muda untuk tim pra PON XVII 2008. Tak hanya itu, Leandro, Alderon, Pinto Abrao, Thomas Gotha, Dentox, Ardy Ora, Ardiles Kana, Ridwan, Jems dan lainnya yang kini bermain untuk Platina FC adalah mantan anak didiknya. Pinto Fernandez dan Marcel Bitol di Britama Kupang juga adalah jebolan SSB Tunas Muda dan beberapa klub lainnya.

"Saya bangga mereka bisa bermain bersama klub lain, yang artinya pembinaan kami berhasil. Ada beberapa pemain yang sempat buat saya kecewa karena hengkang tanpa permisi. Tapi itu bukan soal, karena di SSB Tunas Muda, selalu saja ada pemain muda yang akan muncul," ujar Anton.

Soal persaingan dengan tim sarat pengalaman lainnya di Dji Sam Soe-Pos Kupang 2008 ini, Anton mengatakan tidak ada persoalan. Dia sangat yakin, kalau skil lebih dipandu stamina bagus dari anak didiknya ini akan membuat klub lain kerepotan. "Kami tidak ada beban, karena beban justru ada di tim lain, apalagi kalau mereka menganggap remeh kami. Kami akan buat kejutan," ujar Anton yang mengantar tim ini menjadi juara Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup 2006. (eko)

Tidak ada komentar:

SYALOM