Jumat, 19 September 2008

PSK Tolak Ikut ETMC


PS Kabupaten Kupang (PSK) menolak untuk ikut dalam turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) 2008. Alasannya, penundaan pelaksanaan pada bulan November oleh panitia hanya sepihak tanpa alasan yang kuat. Demikian dikatakan Sekretaris PSK, Helmit Marcus, S.H, ketika menghubungi Pos Kupang, Kamis (18/9/2008).

"Kalau pelaksanaan El Tari Cup dilakukan bulan November maka kami menolak ikut. Alasan kami adalah November sudah turun hujan, sehingga kalau dipertandingkan, jelas target pembinaan tidak akan tercapai. Sampai saat ini pun kami belum menerima surat pemberitahuan dari panitia bahwa akan ditunda. Informasi yang kami peroleh, Pengprop PSSI sudah membatalkannya dan event penggantinya adalah Piala Gubernur," ujar Helmit.

Menurut Helmit, setelah mendapat informasi pembatalan ETMC 2008, pihaknya langsung menghentikan latihan. PSK, kata Helmit, baru akan melanjutkan latihannya pekan depan sebagai persiapan menghadapi Piala Gubernur. "Sudah satu bulan kami hentikan latihan untuk El Tari Cup. Kami akan kembali berlatih minggu depan untuk menghadapi Piala Gubernur. Bagi kami di PSK, ini lebih bagus, daripada harus bermain di El Tari Cup. Saya sudah kontak Pak Tinus (Marthinus Meowatu/Sekretaris PSSI NTT) dan dia bilang surat pembatalan El Tari Cup dan pelaksanaan Piala Gubernur sudah disiapkan tapi belum dikirim ke perserikatan karena belum ditandatangani Ketua PSSI (Frans Lebu Raya)," ujar Helmit.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia ETMC 2008, Ferdy Burah mengatakan, pihaknya menunda pelaksanaan ETMC 2008 dari tanggal 13 Oktober ke 2 November dengan alasan, pada saat bersamaan ada delapan perserikatan yang sedang melangsungkan pemilihan kepala daerah. Menurutnya, pemkab dan masyarakat Ngada telah siap menyukseskan event tersebut. (eko)

Tidak ada komentar:

SYALOM