Jumat, 19 September 2008

Dudy dan Jason Ikut Korea Open

DUA taekwondoin NTT, Dudy Baranuri dan Jason Hornay akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia Korea Open bulan Oktober mendatang. Saat ini keduanya sudah berada di pelatihan terpusat nasional (Pelatda) di Jakarta. Demikian diinformasikan Wakil Sekretaris Pengprop TI NTT, Gabriel Wio, di Kupang, Kamis (18/9/2008).

Menurut Wio, Dudy dan Jason yang memperkuat NTT dalam PON XVII 2008 lalu langsung dipanggil masuk pelatnas di Jakarta sejak satu bulan lalu. Karena mengalami kemajuan teknis, kata Wio, Dudy dan Jason akan dikirim ke Korea Open sebagai ajang ujicoba menghadapi SEA Games bulan November mendatang.

"Jason meski tidak merebut medali di PON, namun oleh PB TI dianggap memiliki potensi. Dia dipanggil ke pelatnas sehingga untuk sementara dia dititipkan untuk sekolah di SMA Ragunan. Ada harapan saat mereka pulang, banyak ilmu yang bisa ditularkan ke atlet-atlet kita di NTT. Berdasarkan evaluasi tim pelatih pelatnas yang kami peroleh, kedua atlet kita ini mengalami kemajuan teknik dan fisik yang cukup bagus. Kita harapkan Dudy dan Jason bisa meraih hasil yang menggembirakan di Korea," kata Wio.

Selain Dudy dan Jason, menurut Wio, atlet kelahiran Kupang, Alfred Blegur, yang mutasi ke Kalimantan Timur juga akan dikirim ke kejuaraan dunia, Amerika Open. "Dikirimnya tiga atlet kita menunjukkan bahwa taekwondo NTT sudah masuk level nasional. Ini akan menjadi tantangan pembinaan di NTT," ujarnya.

Terkait kegiatan di tingkat Pengprop TI NTT, Wio mengatakan, direncanakan akan digelar kejuaraan daerah (Kejurda) pada bulan November nanti. "Panitia kejurda sudah terbentuk. Kami juga sudah menghubungi pengurus tingkat kabupaten untuk mempersiapkan atletnya karena kejurda ini juga akan menjadi ajang seleksi atlet menghadapi kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional tahun depan," ujarnya. (eko)

Tidak ada komentar:

SYALOM