Rabu, 24 September 2008

El Tari Cup 2008 Ditunda

TURNAMEN sepakbola El Tari Memorial Cup (ETMC) 2008 yang rencananya akan digelar di Bajawa-Ngada ditunda pelaksanaannya hingga tahun depan. Alasannya karena ada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di delapan kabupaten, lapangan yang belum siap dan persiapan panitia yang tidak maksimal. Demikian dikatakan Sekretaris Pengprop PSSI NTT, Drs. Marthinus Meowatu di Kupang, Senin (22/9/2008).

Menurut Meowatu, pembatalan penyelenggaraan ETMC 2008 diungkapkan langsung oleh Bupati Ngada, Piet Nuwa Wea, kepada Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya. "Pak Bupati Ngada sendiri yang menemui Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur untuk menunda pelaksanaan EL Tari Cup. Pak Bupati sendiri yang mengakui bahwa persiapan di sana belum maksimal untuk saat ini dan tidak bisa ditunda untuk bulan November," jelas Meowatu.

Atas permintaan tersebut, kata Meowatu, pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan KONI Propinsi NTT yang juga menyetujuinya. "Tahun depan baru akan digelar. Untuk tempatnya apakah masih di Bajawa atau di daerah lain, akan dibicarakan lagi," ujarnya.

Mengenai event penggantinya, Meowatu mengatakan, direncanakan akan digelar turnamen kelompok umur pada bulan November di Kupang. Namun, rencana tersebut belum ditindaklanjuti karena masih harus menunggu keputusan dari Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya. "Saya masih berusaha untuk menemui Pak Gubernur untuk meminta tanggapannya. Kalau dia memutuskan untuk digelar di Kupang, Pengprop PSSI siap menggelarnya. Mengenai formatnya, akan dibicarakan setelah ada keputusan dari gubernur," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Persebata Lembata, Simone Langoday yang menghubungi Pos Kupang dari Lewoleba mengatakan harapannya agar Pengprop PSSI NTT, konsisten dalam pelaksanaan program terutama jadwal turnamen. Pasalnya, dengan jadwal yang berubah-ubah, pihaknya kesulitan untuk melakukan persiapan tim. (eko)

Tidak ada komentar:

SYALOM