Kamis, 21 Februari 2008

Platina A belum tertahan

TIM Platina A belum tertahan dan melaju ke putaran ketiga turnamen futsal Suzuki Flexi Platina Dispora (SFPD) Cup 2008. Pada pertandingan di GOR Flobamora Kupang, Jumat (15/2/2008), Platina A menekuk Raseko 13-4.
Platina A yang diunggulkan dalam pertandingan ini sebenarnya tidak bermain dengan permainan terbaiknya. Alderon, Leandro, Atus, Eki, Narek, James dkk sepertinya tidak bermain lepas. Beruntung, lawannya Raseko juga tidak bisa membaca peluang tersebut untuk mencetak golnya. Namun, secara keseluruhan, Platina A, anak-anak asuhan Melkisedek L Madi ini masih menebar ancaman sebagai tim unggulan di turnamen ini.
Di pertandingan lainnya, Arema B juga berhasil lolos ke putaran ketiga setelah menang 4-2 atas Ende Genk. Meski tidak diunggulkan, Arema B yang didukung ratusan suporter fanatiknya bermain sangat hati-hati. Arahan-arahan dari pelatihnya, Rury Amalo membuat mereka dapat bermain dengan sangat efektif.
Bermain efektif, sangat membantu Arema A untuk meladeni Ende Genk. Pasalnya, anak-anak Ende ini bermain sangat atraktif, sehingga nampak sangat menyulitkan Arema B yang terlihat kalah stamina. Meski demikian, sukses Arema B tidak diikuti rekan-rekannya di Arema A. Arema A kalah tipis 2-3 dari Lao Ray.
Pertandingan lainnya, Renfile tanpa ampun membantai Keuangan FC lima gol tanpa balas. Anak-anak asal Manggarai yang tergabung dalam IMAPEM Kupang ini nampak sangat menguasai permainan. Alur bola yang dimaninkannya, cukup menyulitkan Keuangan, yang nampaknya bermain kurang solid. Hasil lainnya, Gifmi B dari SMAK Giovanni Kupang kalah 1-4 dari Star Ball. Sementara itu, Lambada yang ditunggulkan hanya bisa menang tipis 2-1 atas Fontein FC. Anak-anak asuhan Lipus Fernandez yang unggul skill ini terlihat tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sehingga dengan mudah diimbangi lawannya. (eko)

Jadwal, Minggu (16/2/2008), pukul 15.00 wita;
Galamuda vs Barata FC, Mandiri vs Barca A FC, Simpedes vs Puma, Blind vs IDI, Barca vs Pemkot, Aligator vs Star Ball B, Britama A vs Anter, Gaple vs Rico FC, Perugia vs Brenebon.

Tidak ada komentar:

SYALOM