Kamis, 21 Februari 2008

Simpedes masih mulus

SEMPAT tertekan, tim unggulan Simpedes FC masih mulus dan terus melenggang ke putaran ketiga turnamen futsal Suzuku Flexi Platina Dispora (SFPD) Cup 2008. Dalam pertandingan di GOR Flobamora Oepoi Kupang, Sabtu (16/2/2008), Simpedes menang 8-4 atas Puma FC.
Pertandingan antara Simpedes melawan Puma berlangsung menarik. Unggul mudah 2-0 ketika pertandingan belum mencapai menit kelima, Ferdy Pere, Bambang Tokan, Tupong Abrahim dan Zulham Aklis dikejutkan oleh serangan balasan Puma. Aksi-aksi brilian dan cepat yang dilakukan Yeri dkk membuat mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 yang bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Britama memasukan Pinto Fernandez, Qadar Malik dan Jibrail. Namun, strategi pelatih Umbu Yogar ini justru menuai bumerang. Simpedes memang sempat mencetak gol lewat Ferdy Pere, namun Puma berhasil bangkit dan balik unggul 4-3. Beruntung Umbu Yogar kembali memasukan Bambang dan Tupong sehingga kembali menguasai permainan hingga unggul 8-4.
Di pertandingan lainnya, Pemkot FC berhasil mengalahkan Barca B 2-1. Barca B dalam pertandingan ini seharusnya bisa mendikte Pemkot yang dikoordinir Dion Fernandez. Namun, stamina yang lemah membuat mereka kewalahan ketika Pemkot menawarkan permainan cepat.
Sementara itu, IDI Kota Kupang harus mengakui keunggulan Blind FC setelah kalah 6-5 lewat adu penalti. Hasil lainnya, Gala Muda menang 9-8 atas Barata FC lewat adu penalti, sedangkan Mandiri FC kalah 2-5 dari Barca A.
Cukup potensial
Ketua Harian KONI Propinsi NTT, Ir. Esthon Foenay, M.Si yang menyaksikan jalannya pertandingan Sabtu petang ini mengatakan kekagumannya atas skill para pemain. Ia mengatakan bahwa NTT, khususnya Kota Kupang memiliki pemain-pemain potensial yang akan bersinar kalau dibina dengan baik.
"Kelemahan atlet kita khususnya untuk nomor permainan adalah kurang disiplin saat berlatih. Saya pikir, kalau memang futsal sudah sangat diminati, mengapa tidak dikembangkan lebih profesional? Saya juga salut terhadap Mitra Sportindo Event Organizer yang sanggup menggandeng sponsor besar seperti Suzuki, Flexi dan Platina untuk menggelar event ini. Kepada para sponsor turnamen ini, terima kasih atas dukungannya untuk pengembangan dan pembinaan olahraga di NTT," ujar Foenay. (eko)

Jadwal, Minggu (17/2/2008), mulai pukul 10.00 Wita
Perumnas vs CB FC, IM3 vs Britama B, AIG A vs Anugerah, Jasindo vs PST Merah A, Parma vs Plat DH, Banteng Street vs Nike Star, Ine Rie vs Yohaneum, Kartu As vs Potlot, AMIB vs Lao Ray, Predator vs Lambada, Renvile vs Star Ball A, Revo B vs Arema B, Platina A vs Gala Muda, Sporting vs Barca A, Simpedes vs Blind, Apectura vs Pemkot.

Tidak ada komentar:

SYALOM