Jumat, 08 Agustus 2008

Afriana rebut emas POP ASEAN


ATLET atletik NTT, Afriana Paidjo kembali mengukir prestasi. Sukses merebut dua medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2007 bulan lalu, Afriana dipanggil untuk memperkuat Indonesia pada ASEAN School Athletic Championship di Jakarta 20-24 Agustus 2007 ini.

Pada perlombaan hari pertama cabang atletik nomor lari 1.500 meter di Stadion Madya Jakarta, Senin (20/8/2007), Afriana berhasil meraih medali perunggu dengan catatan waktu 4.51.97 menit. Medali emas direbut atlet Vietnam dan perak olah Thailand. Demikian diinformasikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) NTT, Drs. Muhammad Wongso, melalui Kepala Seksi Olahraga Prestasi, Ary Mulyadi, Senin (20/7/2007) malam.

"Afriana kembali merebut prestasi. Ini adalah sesuatu yang sangat menggembirakan, karena ternyata kita tidak kekurangan bibit-bibit muda dari cabang atletik. Ini adalah motivasi yang sangat besar bagi kita untuk terus melakukan pembinaan," ujar Ary yang juga pengurus Pengprop PASI NTT itu.

Menurut Ary, hari ini, Selasa (21/8/2007), Afriana masih akan berlomba pada nomor lari 3.000 meter. Berdasarkan catatan waktu yang diraihnya saat Popnas, demikian Ary, Afriana masih dijagokan untuk merebut medali di nomor ini. "Dia punya peluang untuk merebut medali di nomor ini karena catatan waktunya cukup bagus. Kita doakan saja mudah-mudahan dia tidak mendapat halangan," harap Ary.

Atas prestasi Afriana, kata Ary, dia juga telah ditawari oleh pemerintah pusat untuk masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) jangka panjang di Ragunan, Jakarta. "Penawaran secara lisan terhadap Afriana untuk masuk sekolah atlet Ragunan sudah kamiperoleh. Mudah-mudahan dengan prestasinya ini, dia bisa langsung mendapat rekomendasi ke Ragunan. Kalau sudah masuk ke Ragunan, Afriana bisa lebih fokus pada latihan sehingga prestasinya akan terus meningkat," kata Ary. (eko)

Tidak ada komentar:

SYALOM