Jumat, 08 Agustus 2008

Amatae ikut ujian wasit internasional

PENGURUS (PB) Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) memanggil wasit asal Pengda IPSI NTT, Ferdy Amatae untuk mengikuti ujian wasit/juri kelas I internasional di Singapura 1-4 September 2005. Jika lulus dari ujian ini, Ferdy Amatae berhak memimpin pertandingan hingga level olimpiade. Demikian Sekretaris Pengda IPSI NTT, Piet Demon Silli di Kupang, Selasa (23/8).

Menurut Demon, Amatae akan mengikuti ujian bersama empat wasit/juri lainnya dari Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Timur dan PB IPSI. Dari lima wasit/juri yang dikirim, tambahnya, tiga di antaranya mengikuti ujian dari kelas II Internasional ke kelas I sedangkan dua lainnya dari kelas III ke kelas II.

"Penyelenggara ujian ini organisasi pencaksilat internasional (Persilat). Kita harapkan prestasi Ferdy Amatae bisa menjadi motivasi bagi kemajuan pencaksilat di NTT," ujar Demon Silli.

Demon Silli mengharapkan adanya dukungan dari seluruh masyarakat dan Pemerintah Propinsi (Pemprop) NTT. "Ini akan menjadi aset kita. Ferdy Amatae selama ini sudah berulangkali mewakili Indonesia menjadi wasit/juri di berbagai even internasional," ujarnya.

Ferdy Amatae yang dihubungi secara terpisah mengatakan sukacitanya karena ditunjuk PB IPSI menjadi salah seorang wasit yang mengikuti ujian tingkat internasional. "Saya akan jaga kepercayaan ini dengan berusaha agar bisa lulus. Saya mohon dukungan," ujar Amatae. (eko)

Tidak ada komentar:

SYALOM