Jumat, 08 Agustus 2008

Platina Kalahkan Britama 2-1

PLATINA FC menang 2-1 atas PS Britama Kupang dalam pertandingan ujicoba turnamen Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup 2008, di Stadion Oepoi Kupang, Minggu (27/7/2008). Pertandingan resmi baru akan digelar tanggal 23 Agustus karena saat ini sedang dibangun lintasan sintetis di Stadion.

Pertandingan antara Britama melawan Platina yang dipandu wasit Yudikar Praing ini berlangsung ketat. Kedua tim yang diunggulkan untuk menjuarai turnamen Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup 2008 ini langsung menurunkan pemain terbaiknya. Britama menurunkan Umbu Yogar, Dody Lisnahan, Kiser Mbou, Yusuf Mahemba, Pinto Fernandez, Borju, Marcel Bitol, Jilet, Adrianus Adi, Digo Maradona dan Qadar Malik. Sementara Platina menurunkan Adi, Jabur, Leandro, Pinto, Nelis, Ardi, Novan, Thomas, Frans, Atus dan Zola. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Britama, tim asuhan Mathias Bisinglasi lebih dulu menekan. Umbu Yogar dan Adrianus Adi berhasil membangun serangan dari lini tengah. Dan, ketika pertandingan memasuki menit kesepuluh, pelanggaran keras dilakukan Nelis terhadap Digo Maradona di dalam kotak penalti. Adrianus Adi yang melakukan tendangan penalti berhasil merobek gawang Platina.

Ketinggalan, Platina melakukan beberapa pergantian di antaranya dengan menarik Novan untuk memasukkan Ardiansyah. Beberapa saat kemudian, Zola yang ditarik menjadi penyerang sayap berhasil menyundul bola tendangan sudut Thomas Gotha untuk menyamakan kedudukan.

Pertandingan menjadi menarik ketika Platina lebih menekan ke pertahanan Britama. Yusuf Mahemba dan Kiser Mbou pun dipaksa berjibaku menjaga daerah pertahanannya. Meski demikian, gawang Dody akhirnya bobol. Berawal dari umpan sayap Thomas Gotha, Dody tidak sempurna menangkap bola. Bola liar jatuh tepat di kaki Zola dan dengan mudah menjebol gawang Britama yang sudah kosong.

Saat kedudukan 2-1 untuk Platina, jalannya permainan justru menjadi monoton. Stamina yang nampak belum prima membuat serangan dan tekanan mulai melemah. Dan, hingga Yudikar meniup pluit panjang tak ada gol tambahan. (eko)

Tidak ada komentar:

SYALOM