Jumat, 08 Agustus 2008

Jaga citra dengan sportivitas


KETUA Propinsi (Pengprop) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) NTT, Drs. Frans Lebu Raya mengharapkan 16 tim peserta turnamen sepakbola Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup 2005 menjaga citra even ini dengan menjunjung tinggi sportivitas. Sportivitas, kata Lebu Raya, merupakan modal untuk mencapai prestasi sekaligus mempererat persaudaraan dan kebersamaan.

"Saya minta semua peserta menjaga citra invitasi sepakbola ini dengan sportivitas. Boleh kejar prestasi tetapi harus sportif karena invitasi ini hendaknya lebih mengeratkan persaudaraan dan kebersamaan kita," ujar Frans Lebu Raya saat membuka turnamen itu di Stadion Oepoi-Kupang, Minggu (21/8) petang.

Acara pembukaan dihadiri Pemimpin Umum SKH Pos Kupang, Damyan Godho, Wakil Pemimpin Umum, Marcel Weter Gobang, Pemimpin Perusahaan PT Timor Media Grafika, Daud Sutikno, Pimpinan PT HM Sampoerna Tbk Cabang Kupang, Danang Pamungkas, Pemimpin Redaksi SKH Pos Kupang, Dion DB Putra, Kepala Cabang BRI Kupang, Gatot Satrio, Ketua Panitia, Pieter Fomeni dari Mitra Sportindo Event Organizer serta undangan lainnya.

Frans Lebu Raya yang juga Wakil Gubernur NTT itu menggarisbawahi pentingnya sportivitas semua pihak yang terlibat dalam even ini mengingat keributan atau kekisruhan masih saja terjadi dalam sejumlah turnamen. "Saya harapkan tidak terjadi hal semacam itu selama kejuaraan ini berlangsung," ujarnya.

Frans Lebu Raya mengucapkan terima kasih kepada Dji Sam Soe, Pos Kupang dan Mitra Sportindo yang memprakarsai terselenggaranya even tersebut. "Selaku Ketua Pengda PSSI NTT, saya ucapkan terima kasih karena ada pihak lain yang mendukung upaya memajukan sepakbola di NTT. Mudah-mudahan ini adalah awal untuk mengembalikan pamor PSKK sebagai barometer sepakbola di NTT," katanya.

Ia juga mengharapkan agar invitasi tersebut jangan hanya sekali ini digelar tetapi dilaksanakan secara berkelanjutan. "Dari waktu ke waktu prestasi sepakbola NTT makin meningkat. Terbukti dengan lolosnya PSN Ngada dan Persewa Waingapu ke Divisi III Liga Indonesia. Saya meyakini kalau kompetisi bergulir maka sepakbola kita akan terus berkembang," katanya.

Frans Lebu Raya pada kesempatan tersebut juga memberikan tambahan bonus uang kepada juara pertama hingga kelima dan pemain terbaik even masing-masing Rp 500 ribu. "Bonus dari saya hanya untuk motivasi tidak lebih dari itu. Juara atau tidak ditentukan oleh Anda sendiri," ujarnya disambut aplaus para pemain.

Acara pembukaan invitasi sepakbola Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup I di Stadion Oepoi berlangsung semarak. Diiringi drumband SMAK Giovanni Kupang acara diawali dengan defile 16 kontingen peserta. Selain itu juga dibentangkan sebuah bendera berukuran 2,5 x 2,5 meter yang bergambarkan logo FIFA Fair Play. Usai pembukaan dilanjutkan pertandingan perdana antara kesebelasan Persado Oesao melawan Putra Samudera yang berakhir seri 1-1. Sebelum kedua tim berlaga, Frans Lebu Raya melakukan tendangan bola pertama di tengah lapangan. (eko)

Tidak ada komentar:

SYALOM