Jumat, 08 Agustus 2008

Pordat untuk capai prestasi


"HARUS kita akui bahwa perkembangan olahraga di Nusa Tenggara Timur (NTT) masih jauh dari apa yang diharapkan. Untuk itu tugas dan tanggung jawab kita adalah berusaha untuk memajukannya. Saya harapkan Pordat 2005 ini menjadi ajang untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi."

Demikian Wakil Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, ketika membuka Pekan Olahraga Daerah Daratan Timor (Pordat) di Stadion Oepoi-Kupang, Selasa (25/10). Hadir dalam acara pembukaan itu, Wakil Ketua II/Ketua Harian KONI NTT, Esthon Foenay; Ketua DP RD NTT, Mel Adoe; Danrem 1621, APJ Noch Bolla; Danlanud El Tari Kupang, Lalu Amdaniq; Walikota Kupang, SK Lerik; Wakil Bupati Belu, Gregorius Mau Bili; Wakil Bupati TTS, Drs. Pieter Lobo, dan para pejabat lainnya.

Lebu Raya berharap para atlet, pelatih dan ofisial serta pecinta olahraga di NTT untuk memanfaatkan Pordat 2005 ini sebagai ajang menguji kemampuan menuju prestasi gemilang. Untuk mencapai itu Frans Lebu Raya meminta agar persaudaraan, kebersamaan dengan menjunjung tinggi sportifitas harus tetap terjalin.

"Saya berpesan agar jalinan kebersamaan, persaudaraan untuk mencapai prestasi dimulai dari Pordat ini. Tekad untuk menang boleh dicanangkan oleh semua kontingen, tetapi saya minta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas walaupun harapan untuk menang terus bergelora dalam dada," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pordat 2005, Yonas Salean, dalam laporannya mengatakan, Pordat 2005 diikuti oleh lima kabupaten di daratan Timor, yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU dan Belu. Sebanyak 1.300 atlet yang akan memperebutkan 1.100 medali emas, perak dan perunggu akan bertanding dan berlomba di 13 cabang olahraga. Cabang olahraga pada Pordat 2005 ini, yakni atletik, tinju, kempo, bolavoli, sepaktakraw, pencaksilat, karate, catur, tenis meja, tenis lantai, bulutangkis, taekwondo dan bermotor.

Upacara pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, bertuliskan Pordat 2005. Usai pembukaan dilanjutkan dengan show drum band SMAK Giovanni Kupang. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan eksibishi atlet binaraga NTT, yakni Made Dwija, Ahmadi Kandolang, Dedy Koso dan Jefren Asamani. Setelah itu langsung dilanjutkan dengan perlombaan cabang atletik nomor lari 5.000 meter. (eko)

1 komentar:

dEstya mengatakan...

Blog nya sepi iklan ya :) Bersih, ga kaya punya q, hehe :)

SYALOM